Skip to content

AYAHKU JUARA SATU SEDUNIA

December 23, 2009

Tepatnya tanggal 21 Dec, aku menonton sebuah film yg berjudul SANG PEMIMPI yg digarap oleh sutradara RIRI REZA dan MIRA LESMANA, filem ini diadaptasi dari novel ANDREA HIRATA (buku ke-2 dari tetraloginya) seorang penulis LUARRR BIASA yg kebetulan judul bukunya sama dengan judul filemmnya. Filem ini  merupakan sekuel dari filem LASKAR PELANGI yg blum pernah aku nonton sama sekali. Filem ini ditayangkan serentak di bioskop resminya tanggal 17 Dec, tapi berhubung aku kmaren agak pesimis klo filem ini gak bakalan ada di TO Galleria, tp ternyata ada hehe..

Sebenarnya, aku orang yang paling malas baca buku-buku novel dan sejenisnya ,entah mengapa,,mungkin karena aku gak terlalu suka dengan cerita-cerita  yg terlalu dibuat-buat dan berkhayal hehe..tapi lain halnya klo membaca karya ANDREA HIRATA. Alasan yg paling kuat knapa aku menyukai tetralogy karya ANDREA HIRATA adalah karna itu “BASED ON TRUE STORY” cerita dan perjalanan hidupnya (gak dibuat2 hehe ), kedua “TIDAK MEMBOSANKAN” ceritanya diselingi yg lucu-lucu, pokoknya semua ada deh, dan yg ketiga “MEMOTIVASI” untuk berani bermimpi dan mewujudkan cita-cita dengan kerja keras dan do’a. Tapi jujur bukunya yang pernah aku baca baru “EDENSOR” hihi ( tapi aku rasa sudah ciukup mewakili)..

Yang paling berkesan dari filem SANG PEMIMPI untukku adalah ” perjuangan seorang Ayah Haikal, yang harus mengayuh sepeda ribuan kilo untuk menghadiri acara pembagian rapor anaknya, dengan memakai baju safari 4 kantong satu-satunya, yg hanya dipakai pada acara-acara penting. Pembagian rapor adalah acara yg sangat penting bagi ayah haikal”  dan lebih terharu lagi ketika nila rapor Haikal anjlok , dan dia ingat janjinya tidak akan mengecewakan ayahnya. Sangat mengharukan. Aku jadi teringat Ayahku yang tidak pernah mengeluh dan tegar untuk bekerja dan menyekolahkan kami anak-anaknya. AYAHKU juga adalah AYAH JUARA SATU SEDUNIA.

Pesan moral yg aku tangkap dari filem ini adalah ” …cintai orang tuamu, karena doa mereka yg membawamu mencapai semua impianmu…”

Lagu yg dijadikan sebagai soundtracknya , ciptaan Band GIGI ” Sang Pemimpi” pun sangat berkesan buat ku, dan aku suka lagunya. Sangat cocok dengan filemnya. Untuk para “dream chaser” , lagu ini cocok jadi pedoman dalam usaha anda untuk mencapai dan mewujudkan mimpi-mimpi.  Ini cuplikan bagian REFFnya :

reff:
bersyukurlah pada yang Maha Kuasa
hargailah orang-orang yang menyayangimu
yang selalu ada setia di sisimu
siapapun jangan kau pernah sakiti
dalam pencarian jati dirimu
dan semua yang kau impikan

……………………….

Film ini wajib ditonton..!!!

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: